Logo

Prediksi Banfiled vs Chacharita Juniors 8 Mei 2018

Banfield adalah klub papan tengah Argentina yang banyak mengalami pasang surut prestasi yang juga di bumbui dengan kontroversi. Pada 2009 klub Buenos Aires ini mampu memenangi Torneo Clausara sekaligus menghasilkan salah satu pemain bintang yang kini bermain untuk Bayern Munich James Rodriguez. Namun prestasi tersebut bertolak belakang pada tahun 2011 dimana Banfield harus rela turun kasta setelah finish di posisi juru kunci dengan hanya meraih 5 kemenangan baik pada saat Liga Clausura maupun Apertura.

3 tahun berselang Banfield mampu promosi ke kompetisi teratas liga sepakbola Argentina tepatnya pada tahun 2013. Namun hingga saat ini Banfield tak mampu mengulang pencapain terbaik sepanjang sejarah klub itu beridiri seperti pada tahun 2009. Musim ini Banfield hanya mampu duduk di posisi ke 17 dengan raihan 31 poin hasil dari 7 kali menang dan menelan 10 kali kekalahan. Prestasi tersebut tentu bukanlah hal yang menggembirakan bagi para fans yang merindukan Banfield pada era 2009.

Dengan kompetisi Liga Apentura yang hanya menyisahkan 3 laga lagi, Banfield berpeluang untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Jika mampu menang di 3 laga sisa paling tidak Jesus Datolo dkk akan mampu duduk di peringkat ke 10. Perjuangan Banfield tersebut dimulai pada akhir pekan ini, saat mereka akan menjamu tim promosi Chacharita Junior pada Selasa pagi 8 Mei 2018 di stadion Estadio Florencio Sola.
Dalam menghadapi Chacharita, Banfield tentu wajib waspada karena tim yang musim ini tak menggunakan pemain asing tersebut masih berusaha untuk lepas dari jurang degradasi. Chacharita saat ini duduk di posisi ke 26 dengan hanya mengoleksi 18 poin, hanya terpaut 2 angka dari zona aman degradasi yang diduduki Temperley.

Optimisme Banfield dalam memetik poin penuh dalam pertandingan nanti semakin tinggi setelah mereka dipastikan bisa menggunakan jasa seluruh pemain andalannya. Jesus Datolo akan menjadi kunci serangan dari tim tuan rumah, mantan playmaker Napoli dan Espanyol ini memang tak terlalu mengesankan di musim pertamanya di Banfield. Namun pengalamannya dalam malang melintang di kompetisi Eropa serta 3 caps Timnas Argentina menjadikan Datolo sebagai pemain kunci dalam pertandingan nanti.

Tak hanya Datolo yang menjadi perhatian dalam partai tersebut, mantan striker klub papan atas Liga Prancis Dario Cvitanich juga diprediksi mampu menjadi pembeda dalam laga nanti. Catatan gol striker berusia 33 tahun itu juga terhitung mengesankan dengan mengemas 9 gol hanya dari 16 laga, jumlah tersebut tentu berpeluang untuk kembali bertambah jika dirinya mampu membawa Banfield mengatasi perlawanan Chacharita.

Sementara Chacharita juga bernasib sama dengan Banfield karena mampu menurunkan susunan pemain terbaiknya. Bek veteran Germain David Re akan menjadi andalan di lini pertahanan Chacharita sementara di lini depan mereka masih mengandalkan striker gaek Mauro Matos. Tugas Matos nantinya akan dibantu oleh striker lulusan akademi Boca Junior Juan Martin Imbert.

Banfield diprediksi akan menang mudah dalam partai ini, kesenjangan perbedaan kualitas pengalaman komposisi pemain menjadi alasanya. Prediksi skor untuk pertandingan ini adalah 3-0 untuk kemenangan Banfield.

DMCA.com Protection Status