Logo

Prediksi Bola Leg Kedua Semifinal Liga Champions AS Roma VS Liverpool

Sebuah pertandingan sepak bola berkelas yang diikuti dua tim besar, yaitu AS Roma kontra Liverpool. Bertajuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions yang akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018) waktu setempat. Untuk leg kedua ini, pertandingan memang dipilihkan di kandang Roma karena pada leg pertama dulu sudah dilakukan di Standion Anfield, 24 April 2018 yang notabene markas utama The Red.

Sedikit mengingatkan, pada hasil semifinal leg pertama dulu , Liverpool sukses membungkam Serigala Ibukota dengan skor akhir 5 – 2. Lima gol Liverpool disumbangkan oleh Mohamed salah (35’ dan 45’), Sadio Sane (56’), dan Roberto Firmino (61’ dan 68’). Sementara itu, dua gol AS Roma disumbangkan oleh Edin Dzeko (81’) dan Diego Perotti (85’). Dengan melihat hasil leg pertama tersebut, pihak The Reds yang paling diuntungkan. Liverpool mempunyai peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan di leg kedua. Tim besutan Jurgen Klopp hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan selisih dua gol saja, untuk bisa melenggang ke final Liga Champions musim ini. Sementara bagi AS Roma, harus mampu mencetak gol lebih banyak ke gawang The Reds agar bisa menang dan melangkah ke final Liga Champions.

Dilihat dari dari delapan laga kandang yang dilakukan oleh Liverpool di semua kompetisi, Salah dan kawan-kawan mampu memetik lima kemenangan, dua seri, dan sekali saja kalah. Sementara untuk AS Roma, dari tiga laga kandang terakhir di semua kompetisi yang dilakoninya, mereka berhasil memenangkan semua pertandingannya. Sembilan gol berhasil diceploskan oleh Dzeko dan kawan-kawan, serta hanya kebobolan 2 gol saja. Seandainya, kedua tim tersebut lolos ke final Liga Champions, maka menjadi catatan sejarah tersendiri bagi keduanya. Diketahui AS Roma terakhir kali tampil di final Liga Champions pada tahun 1983. Adapun Liverpool, mereka terakhir bisa tampil di puncak pada musim 2006 – 2007.

Dari pertemuan lima pertandingan head to head yang pernah dialakoni AS Roma versus Liverpool. Tim Serigala Ibukota masih banyak memenangkan pertandingan. Semuanya bertajuk laga persahabatan, yaitu pada tahun 2012, 2014, dan 2016. Sementara itu, The Reds hanya mampu memenangkan dua pertandingan saja, tetapi saat berlaga di Liga Champions. Pada tahun 2002, Liverpool memenangkan laga dengan skor 2 – 0, serta yang terakhir saat memenangkan di leg pertama semifinal Liga Champions dengan skor akhir 5 – 2.

Dilihat dari hasil pertandingan terakhir kedua tim serta pertemuan keduanya, dapat diprediksi bahwa persentase kemenangan saat AS Roma melawan Liverpool adalah 50 – 50. Dengan kata lain, keduanya imbang dan diprediksi bisa maju ke babak final Liga Champions musim ini. Tentu saja, masing-masing tim harus menampilkan performanya yang terbaik jika ingin menang. Terutama AS Roma karena laga leg kedua ini dilakukan di markas besarnya. Mereka pasti didukung penuh suporter sepak bola Italia yang dikenal begitu fanatik. Selain itu, anak asuh Eusebio Di Francesco lebih mengenal stadion tempat kedua tim berlaga nanti. Akan tetapi, Jangan meremehkan The Reds yang di akhir musim ini mempu menunjukkan performa terbaiknya. Salah satu faktor yang bisa dilihat, yaitu kehadiran bombernya Mohamed Salah di Anfield. Oleh karena itu, jangan heran jika Liverpool lebih diunggulkan melenggang ke final Liga Champions.

Prediksi susunan pemain yang akan diturunkan oleh kedua tim, yaitu sebagai berikut.

AS Roma dilatih oleh Eusebio Di Francesco menerapkan formasi 4 – 4 – 3 : Alisson, Alesandro Fiorenzi, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksander Kolarof, Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan, Cengiz Under, Edin Dzeko, Dego Perotti.

Liverpool dilatih oleh Jurglen Klop menerapkan formasi 4 – 3 – 3: Loris Karius, Tren Alexander Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, Jordan Anderson, James Milner, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

DMCA.com Protection Status