Logo

Prediksi Caen vs AS Monaco 6 Mei 2018

Misi tuan rumah SM Caen untuk memastikan diri bertahan pada kompetisi level tertinggi di Prancis nampaknya akan sulit terealisasi pada pekan ke 36 akhir pekan nanti. Hal ini karena Caen akan menghadapi lawan berat yaitu AS Monaco. Tim tuan rumah memang berambisi paling tidak meraih hasil seri pada saat menjamu Monaco, karena Julien Feret cs sedang berjuang untuk meraih zona aman dari degradasi.

Meski sempat menembus semifinal Piala Liga Prancis, tren permainan Caen terus menurun dan mengaibatkan mereka kini harus berjuang ekstra keras untuk selamat dari degradasi. Di laga terakhir pasukan Patrice Garande ini bahkan dipermalukan tim penghuni zona degradasi AC Troyes dengan skor 1-3.

Hingga saat ini Caen duduk di posisi ke 15 pada klasemen sementara dengan mengumpulkan 37 poin. Caen hanya terpaut 5 angka saja dari tim peringkat terakhir zona degradasi Troyes, sisa laga Caen juga tidak lah mudah karena pada pekan depan mereka akan bertandang ke markas Nice dan pada laga pamungkas akan menghadapi juara musim ini Paris Saint Germain.

AS Monaco sendiri datang ke markas Caen bukan tanpa tujuan karena mereka butuh tambahan poin penuh untuk tetap menempel Olympique Lyon dalam perburuan Runner-Up. Apalagi Monaco juga masih berpeluang untuk turun ke peringkat 4, Hingga saat ini Monaco hanya tertinggal 1 angka saja dari Lyon yang duduk di peringkat keda sekaligus unggul hanya 1 angka atas Marseille. Raihan 3 angka akan memastikan perburuan posisi Runner-Up masih terbuka hingga akhir musim.

Pada laga hari Minggu malam nanti, Caen dipastikan akan turun dengan susunan pemain terbaiknya. Duo pemain paling subur mereka yaitu Ivan Santini dan Ronny masih akan menjadi harapan publik tuan rumah untuk memberikan ancaman pada lini pertahanan Monaco. Sementara pemain gaek berusia 37 tahun Remy Vercoutre masih akan dipercaya untuk menjaga mistar gawan tim tuan rumah.

Duo bek langganan starter Alexander Djiku dan Damien Da Silva juga masih akan dipercaya sebagai palang pintu utama Caen. Baissama Sankoh dan Julian Feret kemungkinan besar akan memimpin lini tengah caen sekaligus mendukung pergerakan Ivan Santini.

Jika Caen bisa turun dengan komposisi terbaiknya, berbeda halnya dengan AS Monaco yang harus tampil pincang setelah lebih dari 5 pemain pilarnya terpaksa melewatkan laga ini karena cedera dan akumulasi kartu. Stevan Jovetic dan Keita Diao Balde belum bisa kembali merumput karena cedera yang dideritanya,begitu pula dengan striker muda yang baru mereka dapatkan dari Genoa Pietro Pellegri.

Derita Monaco belum usai setelah Jemerson masih harus absen lantaran kartu merah yang diterimanya pada saat Monaco takluk dari Guingamp 1-3 dua pekan lalu. Sementara Fabinho juga menggenapi koleksi kartu kuningnya pekan lalu yang mengakibatkan dirinya harus absen.

Meski kehilangan beberap pemain pilarnya, Monaco tetaplah tim yang beberapa level diatas Caen. Radamel Falcao akan menjadi andalan tim tamu untuk memastikan Monaco membawa pulang poin penuh. Prediksi skor untuk pertandingan ini adalah 0-2 untuk keunggulan AS Monaco.

AS Monaco (4-2-3-1) : Daniel Subasic (GK) Almany Traore, Kamil Gilk, Kevin N’Doram, Andrea Raggi, Joao Moutinho, Youri Tielemans, Gabriel Boschilia, Thomas Lemar, Ronny Lopes, Radamel Falcao.
SM Caen (4-1-4-1) : Remy Vercoutre (GK), Frederic Guilbert, Alexander Djiku, Damien Da Silva, Romain Genevois, Bissama Sankoh, Julien Ferret, Youssef Ait Bennasser, Vincent Bessat, Ronny Rodellin, Ivan Santini.

DMCA.com Protection Status