Logo

Prediksi Everton vs Southampton 5 Mei 2018

Belanja pemain besar-besaran yang dilakukan oleh Everton di awal musim ternyata berbanding terbalik dengan prestasi yang didapatkan The Toffees di kancah Domestik dan Eropa. Kini Everton terpaku di peringkat ke 8 klasemen sementara dengan raihan 54 poin, secara matematis Everton dipastikan tak akan bermain di kancah Champions League atau Europe League musim depan.

Pekan ini Everton akan kedatangan tamu tim yang sedang berjuang untuk lepas dari zona degradasi, Southampton. Bagi Everton meraih kemanangan dalam partai melawan Southampton tak ubahnya sebagai hiburan kepada fans rival sekota Liverpool tersebut yang dibuat kecewa dengan performa tim kebanggaannya sepanjang musim ini.

Sementara bagi Southampton,meraih kemenangan di kandang Everton tentu tak ubahnya mejadi harga mati. Jika kalah dipastikan perjuangan Southampton untuk berjuang agar mampu berkompetisi kembali di Premier League semakin berat.

Hal ini karena Premier League yang saat ini hanya menyisahkan 3 laga tersisa dan Southampton sendiri di pekan terakhir akan menjamu lawan berat yaitu sang juara Manchester City.

Duo langganan Starting Eleven Everton yaitu Gelandang Glyfi Sigurdsson dan bek tengah Elaquim Mangala dipastikan harus absen dalam pertandingan melawan Southampton ini. Duo pemain ini diperkirakan baru bisa kembali merumput pada pertengahan bulan ini jika mampu pulih tepat waktu.

Untuk menggantikan peran Sigurdsson yang biasa beroperasi sebagai gelandang tengah tersebut, Everton akan memasang gelandang asa senegal Idrissa Gueye yang akan dibantu oleh Morgan Schneiderlin dan Wayne Rooney. Everton diperkirakan juga akan masih mengandalkan ketajaman Cenk Tossun yang akan di dukung oleh kecepatan Theo Walcott serta Yannick Bolaise.

Cenk Tossun yang baru saja didatangkan dari Besiktas pada Bursa Transfer musim dingin lalu diharapkan bisa menjadi senjata Everton untuk membombardir pertahanan Southampton. Sejauh ini striker Tim Nasional Turki ini telah mampu mengemas 5 gol dari 12 kali penampilanya bersama Everton.

Sama halnya seperti Everton, dalam melakoni laga tandang mereka ke Godisson Park nanti Southampton hanya akan tanpa Steven Davis yang divonis absen hingga akhir musim. Dusan Tadic akan menjadi andalan Southampton di lini depan, mantan pemain FC Twente tersebut sukses mencetak 2 gol untuk mengantarkan Southampton menang atas AFC Bournemouth 2-1 pekan lalu.

Di lini belakang trio Jan Bedranek, Maya Yoshida dan rekrutan anyar Wesley Hoedt akan kembai menjadi pilihan utam Southampton. Sementara di sektor Gelandang duo gelandang jangkar Oriol Romeu dan Mario Lemina masih akan menjadi pilihan utama The Saints dalam pertandingan nanti.

Southampton wajib meraih kemanangan dalam partai ini namun Everton yang sedang dalam tren positif dalam lima partai terakhir diprediksi tak akan mudah ditaklukan. Prediksi skor untuk pertandingan ini adalah 2-0 untuk kemenangan Everton.

Everton (4-3-3) : Jordan Pickford (GK), Seamus Coleman, Phil Jagielka, Micahel Keane, Leighton Baines, Idrissa Gueye, Morgan Sheneiderlin, Wayne Rooney, Theo Walcott, Cenk Tossun, Yannick Bolaisse

Southampton (3-4-3) : Alex McCarthy (GK), Jan Bedranek, Maya Yoshida, Wesley Hoedt, Cedric Soares, Oriol Romeu, Mario Lemina, Ryan Bertrand, Dusan Tadic, Charlie Austin, Nathan Redmond

DMCA.com Protection Status