Logo

Prediksi Marseille vs OGC Nice 7 Mei 2018

Performa Olympique Marseille musim ini tak bisa dikatakan buruk, meski anak asuh Rudi Garcia tersebut gagal menjadi penantang utama bagi Paris Saint Germain dalam perburuan gelar juara musim ini namun mereka mampu menembus semifinal Europe League. Di level domestik pun, Marseille mampu duduk dengan nyaman di peringkat ke 4 dan hanya terpaut 2 poin dari posisi Runner-Up yang ditempati Olympique Lyon.

Pekan ini Marseille berpeluang untuk menggeser posisi Lyon di puncak klasemen, syaratnya Florian Thauvin dkk wajib meraih 3 poin saat menjamu tim kuda hitam OGC Nice pada hari Selasa dini hari nanti. Meski hingga saat ini Nice hanya mampu berada di peringkat ke 7 namun mereka bukanlah tim yang mudah dikalahkan oleh Marseille, nama-nama besar seperti Mario Balotelli hingga Dante menjadi bukti kualitas yang dimiliki Nice.

Musim ini performa Nice memang bia dibilang cukup mengecewakan, di level Eropa mereka gagal menembus Liga Champions setelah dalam Playoff mereka harus mengakui keunggulan Napoli dan di Europe League Jean Michael Serri cs hanya mampu menjadi juru kunci fase group. Secara matematis Nice masih berpeluang besar untuk kembai ke pentas Eropa musim depan karena mereka hanya tertinggal 1 poin dari penghuni peringkat 5 klasemen sementara.

Marseille sendiri dipastikan akan kehilangan beberapa pemain pilarnya dalam menghadapi Nice nanti. Gelandang jangkar yang juga bisa bermain sebagai bek tengah Luiz Gustavo absen lantaran akumulasi kartu kuning mengikuti jejak Adil Rami yang di hukum oleh Federasi Sepakbola Prancis terkait insiden mantan bek Valencia tersebut saat melawan Olympique Lyon.

Tak hanya duo bek tengah tersebut yang harus melewatkan laga melawan Nice nanti. Kiper sekaligus Skipper Marseilee, Steve Mandanda juga belum pulih dari cedera robek otot yang kemungkinan akan membuatnya absen hingga musim ini berakhir. Begitu pula dengan kondisi Fullback Hiroki Sakai, pemain asal negeri sakura tersebut mengalami cedera lutut dan kemungkinan besar masih akan diistirahatkan oleh tim tuan rumah.

Bintang Marseille yang juga pemain timnas Prancis Florian Thauvin diprediksi akan memberikan pengaruh besar dalam laga ini. Thauvin musim ini menjelma menjadi mesin gol utama Marseille yang akan bekerja sama dengan Dmitri Payet.

Jika Marseille harus tampil tanpa beberapa pemain andalannya, berbeda halnya dengan OGC Nice karena tim tamu datang dengan membawa skuad terbaiknya. Alassane Plea yang harus absen dalam pekan sebelumnya sudah hampir pasti akan kembali menjadi pilihan utama Lucian Favre di lini depan untuk di duetkan dengan Mario Balotelli.

OGC Nice harus memanfaatkan jadwal padat Marseille yang sebelum melakoni laga ini harus bertarung di ajang Europe League pada tengah pekan. Namun Marseille diprediksi akan mampu mengatasi perlawanan Nice mengingat kedalaman skuad yang mereka miliki, laga ini diperkirakan akan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Marseille (4-2-3-1) : Yohan Pele (GK), Jordan Amavi, Aymen Abdenour, Rolando, Bouna Sarr, Andre Zambo Anguissa, Maxime Lopez, Dmitri Payet, Valere Germain, Florian Thauvin, Kostas Mitroglou

OGC Nice (4-3-3) : Walter Benitez (GK) Maxime Le Marchand, Dante, Marlon, Arnaud Souquet, Jean Michael Serri, Adrien Tameze, Pierre Less Melou, Allan Saint-Maxim, Mario Balotelli, Alssane Plea

DMCA.com Protection Status