Logo

Prediksi Sunderland vs Wolves Minggu 6 Mei 2018

Kasta kedua kompetisi Liga Inggris telah berakhir dengan memunculkan Wolves sebagai juara sekaligus mengamankan tiket promosi ke Premier League musim depan dan juga menampilkan Sunderland yang menempati posisi juru kunci sekaligus terdegradasi ke League One. Uniknya, kedua tim tersebut akan saling berhadapan dalam pekan pamungkas Divisi Championship dengan Sunderland yang akan bertindak sebagai tim tuan rumah di Stadium Of Lights pada hari Minggu petang 6 Mei 2018.

Terdegradasinya Sunderland tentu merupakan sebuah hal yang tak di duga oleh banyak kalangan. Pasalnya tim berjuluk The Black Cats ini masih memiliki komposisi pemain yang mumpuni seperti mantan pemain Manchester United John O’Shea dan Paddy McNair, Kapten tim yang juga eks bintang Timnas Inggris U-21 Lee Catermole hingga winger asal Irlandia Aiden McGeady.

Di sektor pelatih pun Sunderland telah berusaha dengan maksimal dengan mengkontrak Chris Coleman yang sukses menangani Wales di Euro 2016. Pelatih sekelas Coleman pun juga tak mampu untuk menyelamatkan Sunderland dari degradasi, pekan lalu mantan manajer Fulham ini juga resmi dipecat oleh manajemen mantan klub Jermain Defoe ini.

Permasalahan internal yang timbul paa Sunderland di tuding sebagai penyebab utama loyonya performa John O’Shea dkk musim ini. Di awal musim mereka harus menghadapi isu penjualan klub hingga kasus menghilangnya mantan pemain Manchester City Jack Rodwell yang hingga kini masih misterius.

Di pekan pamungkas Divisi Championship ini, Sunderland berpeluang untuk memberikan hiburan kepada pendukung setianya saat akan menantang pemuncak klasemen Wolverhampton Wanderes yang notabene merupakan kampiun kasta kedua kompetisi sepakbola Inggris ini. Bagi Sunderland misi untuk meraih kemenangan tentu tidaklah mudah pasalnya Wolves tentu ingin menang sekaligus mengakhiri musim ini dengan manis.

Beruntung bagi Sunderland dalam partai ini mereka hanya akan minus Duncan Watmore yang masih belum pulih dari cedera lutut. Aiden McGeady akan menjadi tumpuan utama Sunderland untuk menganam gawan Wolves, pemain timnas Irlandia ini cukup produktif dengan mengemas 7 gol dari 28 laga. McGeady nantinya akan bahu membahu bersama talenta muda dari Swedia yaitu Joel Assoro. Di lini belakang Sunderland akan menduetkan John O’Shea dan Lamine Kone.

Selaras dengan Sunderland, Wolves juga akan turun dengan kekuatan penuh. Mantan penjaga gawang Norwich City dan juga Timnas Inggris John Ruddy akan mengawal mistar tim tamu. Sementara Winger Produktif Diogo Jota akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Sunderland. Musim ini Jota memang mampu tampil memukau, saudara kandung striker AC Milan Andre Silva tersebut telah mengoleksi 17 gol untuk Wolves. Untuk lini belakang, akan dikomandoi bek sayap Timnas Irlandia Matt Doherty.

Laga pamungkas ini tentu tak ubahnya merupakan laga David vs Goliath karena akan mempertemukan pemuncak klasemen dan tim juru kunci. Wolves diprediksi akan merayakan gelar juaranya di markas Sunderland dengan kemenangan. Prediksi skor 0-2 untuk kemenangan sang kampiun Divisi Championship Wolverhampton Wanderes.

Sunderland ( 4-2-3-1) : Jason Steele (GK) Marc Wilson, John O’Shea, Lamine Kone, Billy Jones, Lee Catermole, Paddy McNair, Joel Assoro, Aiden McGeady, George Honeyman, Ashley Flechter

Wolves (3-4-3) : John Ruddy (GK) Daniel Bath, Conor Coady, Willy Boly, Matt Doherty, Raimon Saiss, Ruben Neves, Barry Douglas, Diogo Jota, Benik Afobe, Helder Costa

DMCA.com Protection Status