Logo

Prediksi US Sassuolo Calcio vs AS Roma 21 Mei 2018

Prediksi Bol Liga Italia – Kemenangan 2-1 di  kandang Inter Milan membuktikan bahwa ikrar punggawa Sassuolo untuk terus bermain dengan serius hingga akhir musim terbukti. Setelah sukses memastikan diri dari jeratan degradasi pada 2 pekan lalu, Sassuolo memang sudah tak memiliki target lagi di Serie A. Sebeumnya Sassuolo gencar diberitakan tak akan serius menghadapi laga sisa musim ini. Rumor tersebut membuat para Beppe Lachini pelatih Sassuolo berang dan mengatakan kemenangan di San Siro pekan lalu adalah wujud dari pelampiasan amarah mereka.

Pekan ini Sassuolo kembali akan berhadapan dengan lawan yang berat yaitu AS Roma yang sudah memnuhi targernya untuk kembali ke Liga Champions musim depan dengan mengamankan posisi ke 3 pada klasemen sementara. Laga ini akan berlangsung di Mapei Stadium pada hari Senin dini hari 21 Mei 2018. Baik Sassuolo maupun Roma hampir dipastikan akan tampil all out untuk menutup gelaran Serie A musim ini dengan manis.

Optimisme Sassuolo untuk mampu meraih hasil positif kontra AS Roma semakin besar karena mereka sedang dalam berada di tren kemenangan. Dari 10 partai terakhir yang sudah dilakoni Domenico Berardi dll mereka hanya menelan satu kekalahan saja saat dihajar Crotone 4 pekan lalu sisanya berakhir dengan 5 kali meraih hasil imbang dan 4 kali menanga termasuk saat menundukan duo tim raksasa Fiorentina serta Inter Milan.

Banyak kalangan menyebutkan performa positif Sassuolo ini disebabkan oleh pergantian skema yang dilakukan Allenatore Beppe Lachini di sektor penyerangan. Sassuolo yang mendatangkan striker Fiorentina Khouma Babacar diluar dugaan tak banyak menggunakan jasa bomber asal Senegal tersebut, Lachini lebih memilih menduetkan duo winger cepat Matteo Politano bersama Domenico Berardi di lini depan. Perubahan tersebut membuat Sassuolo begitu cepat dalam transisi dari bertahan ke penyerangan. Tak hanya itu pola serangan Sassuolo juga semakin melebar yang membuat pemain belakang lawan kesulitan untuk menutup pergerakan Politano dan Berardi yang dinamis.

Perubahan tersebut membuat pergerakan Beradi dan Politano lebih produktif.  Bahkan Politano hingga saat ini telah mampu mengemas 7 gol dari 10 laga terakhirya bersama Sassuolo. Laga melawan Roma tentu akan menjadi pembuktian akankah taktik baru Sassuolo tersebut masih relevan untuk digunakan menghadapi tim seperti Roma.

Roma sendiri tentu tak ingin datang ke Sassuolo untuk sekedar memberikan kemenangan bagi tuan rumah karena mereka juga berambisi meraih kemenangan. Apalagi partai ini juga merupakan pertandingan reuni bagi pelatih Roma Eusebio Di Francesco yang akan menghadapi klub yang membesarkan namanya. Di Francesco bahkan pernah membawa II Noverdi lolos ke Europe League untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sassuolo besar kemungkinan belum bisa menurunkan bek sayap Pol Lirola yang masih dibekap cedera namun Federico Peluso sudah kembali bisa bermain pasca menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Dari kubu Roma, Radja Nainggolan harus absen setelah menerima kartu merah saat melawan Juventus pekan lalu.

Partai antara Sassuolo dan AS Roma ini diprediksi akan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sassuolo (3-5-2) : Andrea Consigli (GK) Mauricio Lemos, Francesco Acerbi, Federico Peluso, Christian Adjapong, Simone Missirolli, Federico Magnanelli, Alfred Duncan, Rogerio, Domenico Berardi, Matteo Polittano

AS Roma (4-3-3) : Allison Becker (GK) Alesandr Kolarov, Kostas Manolas, Federico Fazio, Alesandro Florenzi, Lorenzo Pellegrini, Maxime Gonalons, Kevin Strootman, Cengiz Under, Edin Dzeko, Stephan El Sharaawy

DMCA.com Protection Status