Logo

Liverpool vs Brighton & Hove Albion 12 Mei 2018

Liverpool vs Brighton & Hove Albion 12 Mei 2018 – Laga pamungkas bagi Liverpool melawan Brighton & Hove Albion ini menjadi sangat penting. Meski saat ini The Reds berada di posisi ketiga, namun perolehan poin masih bisa disalip Tottenham Hotspurs yang berada di posisi keempat ataupun Chelsea di posisi kelima. Untuk itu, laga di Anfield Stadium Sabtu (12/5) akan menjadi laga hidup mati bagi Liverpool.

Liverpool sebenarnya dapat memastikan lolos ke Liga Champions musim depan andai The Reds mampu menang melawan Chelsea Minggu lalu (6/5). Namun sayangnya, anak asuhan Jurgen Klopp pulang dengan tangan hampa alias tidak membawa satu poin pun berkat gol tunggal sundulan oleh Olivier Giroud. Bahkan finalis Liga Champions musim ini tidak mampu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang.

Absennya beberapa pilar utama membuat Liverpool berada dalam tren negatif ini. Nama-nama seperti Emre Can, Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain membuat kedalaman skuad Jurgen Klopp semakin menipis. Hal ini berimbas pada skuad utama yang harus bermain dalam waktu yang berdekatan dengan Liga Champions. Trio Firmino, Mane dan Salah pun hanya
mampu mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir tersebut.

Ambisi Liverpool meraih tiket Liga Champions musim depan juga dibarengi ambisi Mo Salah meraih gelar Top Scorer di akhir musim. Mo Salah saat ini memang menjadi Top Scorer sementara dengan 31 gol, unggul 4 gol atas Harry Kane dibawahnya. Di laga terakhir pun The Egyptian King siap berikan segalanya demi pastikan gelar tersebut.

Sementara Brighton & Hove Albion tengah dalam kondisi suka cita, pasca menaklukan Manchester United 1-0 pekan lalu. Kemenangan tersebut tidak hanya berati tiga poin bagi pasukan Chris Hughton, namun juga memastikan klub yang bermarkas di Amex Stadium ini bertahan di Premier League musim depan. Tentu ini menjadi kebanggan bagi Brighton
mengingat mereka adalah klub promosi.

Pemain-pemain seperti Glenn Murray, Pascal Gross, dan Jose Izquierdo mencuat menjadi anadalan baru The Albion. Total mereka telah menyumbang 24 gol dan 13 assist untuk Brighton. Untuk itu Liverpool wajib waspada terhadap ketiga pemain tersebut. Pertemuan kedua tim nanti akan menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah. Dan dari tiga laga yang sudah terjadi, Liverpool superior dengan catatan tiga kemenangan dan 13 mencetak gol berbanding 3 gol kebobolan. Yang teranyar pasukan The Reds membungkam 1-5 Brighton di kandangnya sendiri di putaran pertama lalu.

Liverpool akan bermain habis-habisan di laga terakhirnya untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Memang Liverpool tetap mempunyai peluang ke Liga Champions musim depan dengan menjuarai turnamen tersebut. Namun Jurgen Klopp tentu saja tak ingin hal itu terjadi mengingat lawan yang dihadapi adalah Real Madrid dan lebih memilih mengamankan finish di empat besar. Brighton & Hove Albion pun tak akan melepas laga ini begitu saja, meskipun target bertahan di Premier League musim depan sudah dicapai.

Perkiraan susunan pemain :
Liverpool (4-3- 3) : Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum,
Milner, Henderson; Mane, Salah, Firmino
Brighton & Hove Albion (4-4- 1-1) : Ryan; Saltor, Duffy, Dunk, Bong; Knockaert, Stephens,
Propper, Izquierdo; Gross; Murray

Prediksi skor Liverpool 3 vs 0 Brighton & Hove Albion

DMCA.com Protection Status