Logo

Prediksi Minnesota Lynx vs Los Angeles Sparks 21 Mei 2018

Prediksi Bola Basket NBA – Dalam 2 musim terakhir gelaran WNBA selalu diwarnai dengan rivalitas antara Minnesota Lynx dan Los Angeles Sparks. Dalam 2 edisi final WNBA terakhir juga mempertemukan kedua tim tersebut. Selama 24 bulan rekor head to head dalam 16 pertemuan mereka juga relatif seimbang dengan masing-masing meraih 8 kali kemenangan. Uniknya, kedua tim favorit juara musim ini tersebut akan saling bentrok dalam laga pembuka WNBA 2018 pada hari Senin 21 Mei 2018 di Target Center kandang dari Minnesota Lynx.

Musim ini setidaknya menjadi sebuah penentuan bagi kedua tim akankah mampu mempertahankan performanya yang dalam 2 musim terakhir selalu menembus partai final WNBA atau malah giliran tim kuda hitam lain macam Seattle Storm dan Phoenix Mercury yang mampu menahan laju duo finalis tersebut.

Dari kubu tuan rumah Minnesota Lynx mereka relatif bisa dibilang siap untuk mempertahankan dominasinya di kancah WNBA. Musim ini The Lynx tak banyak merombak roster mereka dan masih mempertahankan banyak pemain seniornya seperti Rebekkah Brunson dan Lindsay Whalen yang telah menginjak usia kepala tiga. Hasil dari pre season mereka juga tak menunjukan tanda-tanda adanya penurunan dari tim asal Minnesota ini, terakhir mereka mampu mencukur Chichago Sky 58-87.

Meskipun demikian akhir dari dominasi Minnesota Lynx di WNBA juga bukanlah sesuatu yang mustahil terjadi. Faktor yang membuat Lynx beresiko kehilangan dominasinya tentu berasal dari rata-rata usia skuad mereka yang merupakan 5 besart paling uzur di WNBA. Selain  permasalahan menuanya skuad Lynx, mereka juga kerap bermasalah dengan badai cedera terutama yang dialami oleh Starting Five mereka. Musim lalu Rebekkah Brunson dan Lindsay Whalen terpaksa harus melewatkan 6 laga reguler kompetisi WNBA, hal yang sama juga terjadi pada Seimone Augustus yang harus absen selama 4 game.

Meskipun demikian Lynx tetap menjadi unggulan karena kedalaman roster mereka. MVP musim lalu Sylvia Fowles dan Small Forward Maya Moore yang juga pernah meraih gelar MVP 2 tahun lalu masih akan membantu Minnesota Lynx untuk mempertahankan gelarnya musim lalu. Ditambah lagi pengalaman dari pemain seperti Rebekkah Brunson dan Linsya Whalen akan menjadi sangat berharga bagi Lynx untuk mengarungi musim ini.

Tak hanya Minnesota Lynx yang menghadapi tantangan mengenai rata-rata usia pemain yang sudah uzur,lawan mereka di game pertama WNBA 2018 Los Angeles Sparks juga mengalami hal yang sama. Candace Parker telah berusia 32 tahun dan Essence Carson 31 tahun. Alana Beard Small Forward yang musim lalu meraih penghargaan Defensive Player of The Year tahun ini juga genap berusia 36 tahun. Tak salah jika menyebut mampunya Sparks untuk kembali mendominasi WNBA sekaligus melakukan revans terhadap Minnesota Lynx musim ini akan sangat bergantung kondisi dari pemain veterannya.

Pada Off Season beberapa bulan lalu Sparks sejatinya sudah mencoba mengantisipasi jika mereka harus kehilangan pemain Starting Five nya karena cedera. Mereka sukses mendaratkan pemain bemental juara Chapie Pondexter. Hadirnya Pondexter yang merupakan urutan ke 11 pemain dengan poin per game terbanyak di WNBA bisa menjadi faktor x bagi perjalanan Sparks musim ini.

Dalam laga pembuka nanti Minnesota Mynx diprediksi akan mampu mengulanang kemenangan seperti kala membungkan Los Angeles Sparks di final WNBA 2017. Prediksi skor 78-94 untuk tuan rumah Minnesota Lynx.

DMCA.com Protection Status