Logo

Prediksi Olympique Lyon vs AC Troyes 6 Mei 2018

Persaingan memburu gelar juara Ligue 1 memang sudah tak lagi sengit seiring dengan dipastikannya Paris Saint Germain (PSG) meraih gelar juara musim ini. Namun persaingan untuk memburu status Runner-up berbanding terbalik dengan persaingan memburu gelar juara. Hingga pekan ke 35 masih ada 3 tim yang berpeluang meraih gelar Runner-Up.

Olympique Lyon berada di posisi 2 dengan raihan 72 poin disusul berturut-turut oleh AS Monaco dengan 71 poin dan di posisi 4 ada Marseille dengan 70 poin. Bagi Lyon, Memphis Depay dkk wajib hukumnya untuk meraih poin penuh saat mereka menjamu AC Troyes pada hari Minggu 6 Mei di Stadion Parc Olympique Lyonnais. Tambahan 3 angka akan membuat Lyon mejadi yang terdepan untuk menduduki posisi Runner-UP.

Target Lyon untuk meraih 3 angka tidak lah mudah karena Troyes dipastikan akan bermain habis-habisan mengingat mereka butuh tambahan poin guna lolos dari ancaman jeratan degradasi. Saat ini skuad asuhan Jean Louis Garcia tersebut masih duduk di peringkat ke 18 dengan raihan 32 poin dan mereka hanya terpaut 2 angka saja dari zona aman.

Bagi Troyes 3 laga terakhir yang mereka lakoni tak ubahnya sebagai partai final mengingat semua laga tersebut mereka akan menghadapi lawan berat. Pasca menghadapi Lyon, Troyes akan menantang tim papan tengah Montpelier dan pada laga pamungkas akan menghadapi AS Monaco.

Misi Troyes untuk mencuri angka dari markas Lyon kian sulit setelah tim tuan rumah dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaik mereka. Anthony Lopes masih akan dipercaya oleh Lyon sebagai penjaga gawang utama, Lopes akan bekerja sama dengan Rafael da Silva, Jermey Morel, Ferland Mendy dan juga Marcelo Guedes untuk menejadi benteng pertahanan tuan rumah.

Di lini tengah Lyon seperti biasa masih akan mengandalkan kemampuan trio youngster mereka yaitu Lucas Tousart, Tanguy Ndombele dan juga Houssem Aouar. Nabil Fekir diprediksi akan kembali mengisi posisi penyerang lubang sekaligus untuk memberikan opsi menyerang jika duet Memphis Depay atau Mariano mengalami kebuntuan untuk mencetak gol.

Hingga saat ini lini depan Lyon adalah salah satu yang terbaik di Eropa, kombinasi quartet Fekir, Depay ,Mariano dan Traore telah menghasilkan 52 gol atau lebih dari setengah total gol semifinalis Europe League musim lalu ini.

Fakta tersebut semakin membuat peluang Troyes dalam mencuri poin semakin tipis. Dalam pertandingan esok Troyes dirediksi akan memasang striker pinjaman dari Porto asal Korea Selatan Suk Hyun-Jun untuk diduetkan dengan Adama Niane yang merupakan pencetak gol terbanyak bagI tim tamu pada musim ini. Di belakang duet striker tersebut , ada gelandang kreatif yan juga cukup produktif dalam mencetak gol yaitu Saif-Eddine Khaoui.

Troyes mungkin akan datang ke markas Lyon dengan motivasi berlipat-lipat namun nampaknya motivasi tim tamu masih belum akan mampu menandingi kedigdayaan tim tuan rumah. Prediksi Skor untuk pertandingan kali ini adalah 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Olympique Lyon.

Olympique Lyon ( 4-3-1-2) : Anthony Lopes (GK) Rafael da Silva, Jeremy Morel, Marcelo Guedes, Ferland Mendy, Tanguy Ndombele, Lucas Tousart, Houssem Aouar, Nabil Fekir, Memphis Depay, Mariano

AC Troyes ( 4-2-3-1) : Edwin Zelazny (GK) Charles Traore, Cristhope Herelle, Jimmy Giraudon, Mathieu Delpagne, Karim Azamoun, Francois Belugou, Samuel Grandsir, Saif-Eddine Khaoui, Bryan Pelé, Adama Niane.

DMCA.com Protection Status