Logo

Prediksi Pertandingan Toulouse vs Lille 5 Mei 2018

OSC Lille adalah klub yang menjaurai kompetisi Liga Prancis 7 tahun lalu. Pada saat itu Lille secara mengejutkan mampu tampil luar biasa dengan meraih peringkat pertama dan unggul 8 poin dari juara bertahan Olympique Marseille. Kala itu Lille masih diperkuat beberapa pemain bintangnya seperti Eden Hazard, Gervinho hingga Methieu Debuchy. Saat ini situasinya berbalik 180 derajat karena Los Dogues terancam turun kasta ke Ligue 2.

Performa anjlok Lille musim ini sejatinya sudah terlihat sejak awal kompetisi, di bawah arahan pelatih anyar Marcelo Bielsa Ibrahim Amadou dkk hanya mampu meraih 12 poin dari 13 pertandingan. Bielsa pada akhirnya dipecat karena dianggap sebagai biang keladi buruknya permainan Lille. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut memang membuang beberapa pemain senior mereka dan menggantikanya dengan pemain muda. Marko Basa dan Rio Antonio Mavuba adalah korban dari rencana Bielsa yang gagal total itu.

Hingga pekan ke 35 ini, Lille memang hanya mampu duduk di peringkat 2 dari bawah dan pada minggu ini mereka wajib menang saat bertandang ke markas Touluse pada Sabtu 5 Mei 2018. Toulouse sendiri sejatinya juga membutuhkan tambahan poin karena mereka hanya berada 1 peringkat lebih baik dari Troyes yang ada di posisi 17 atau ambang batas degradasi. Baik Lille maupun Toulouse jika sampai menelan kekalahan maka dipastikan peluang untuk lolos degradasi semakin tipis.

Pada laga melawan Lille nanti, Toulouse mendapatkan keuntungan yang cukup besar karena semua pemain andalan Pascal Dupraz ini siap untuk bertempur pada pertandingan nanti. Untuk posisi penjaga gawang Alba Lafont akan menjadi pilihan utama tim tuan rumah.

Untuk melapisi Lafont, Toulouse akan menggunakan kuartet pemain belakang yang akan dipimpin bek Timnas Prancis U-21 Issa Diop. Mantan pemain FC Porto dan Stoke City Gianelli Imbula akan menjadi gelandang jangkar dan winger Max Allain Gradel akan menjadi andalan tuan rumah untuk memberikan dukungan pada striker tunggal Yaya Sanogo.

Sementara dari Lille akan berharap banyak pada sosok Yasine Benzia. Playmaker yang pernah bermain untuk Lyon tersebut diharapkan mampu menjadi pembeda bagi Lille dalam laga nanti. Selain Benzia, Nicolas Pepe juga akan menjadi andalan Lille dalam laga nanti. Pepe yang juga striker timnas Pantai Gading ini telah menyarangkan 11 gol musim ini dan merupakan raihan yang tertinggi diantara rekan-rekan setimnya.

Di lini belakang, Lille akan mengandalkan bek lulusan La Masia Barcelona yaitu Edgar Le sementara kapten Ibrahim Amadou akan memimpin rekan-rekanya di lini tengah. Untuk posisi penjaga gawang hampir pasti tidak ada perubahan dan akan tetap menjadi milik Mike Maignan yang merupakan suksesor legenda Lille Vincent Enyeyama.
Pada pertandingan ini diprediksi kedua tim akan bermain terbuka karena sama-sama menargetkan kemenangan. Namun tuan rumah harus diakui lebih siap dari tim tamu, Prediksi skor untuk pertandingan ini adalah 1-0 untuk kemenangan Toulouse.

Toulouse (4-1-4-1) : Alba Lafont (GK) Francois Moubandje, Issa Diop, Cristopher Jullien, Kelvin Amian Adou, Yannick Cahuzac, Andy Delort, Gianelli Imbula, Ibrahim Sangare, Max Alain Gradel, Yaya Sanogo

Lille (4-2-3-1) : Mike Maignan (GK) Kevin Malcuit, Edgar Le, Adama Soumauro, Hamza Mendyl, Yves Bissouma, Thiago Maia, Nicolas Pepe, Yassine Benzia, Luis Araujo, Lebo Mothiba

DMCA.com Protection Status