Logo

Prediksi Saint-Entiene vs Bordeaux Sabtu 5 Mei 2018

Kompetisi Ligue 1 akan berakhir dalam 3 pekan ke depan dan telah resmi menghadirkan Paris Saint Germain sebagai kampiun. Namun perburuan untuk meraih tiket ke Europe League dan Champions League masih sangat sengit. Jika Olympique Lyon, Olympique Marseille dan AS Monaco saling sikut berebut jatah ke Champions League begitu juga dengan Saint-entiene dan Bordeaux yang akan berebut spot ke Europe League.

Saint-Entiene sendiri dijadwalkan akan menghadapi Bordeaux di kandang mereka sendiri pada hari Sabtu malam 5 Mei 2018 di stadion Geoffrey-Guichard. Bagi Saint-Entiene laga melawan Bordeaux adalah kesempatan emas untuk menjauh dari kejaran para rivalnya dalam perburuan tiket ke Europe League. Sedangkan bagi tim tamu kalah sama saja dengan memupus harapan Bordeaux untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Bagi Saint-Entiene lolos ke Eropa tentu menjadi catatan tersendiri mengingat klub asal wilayah timur Prancis ini sudah 3 tahun lamanya tak merasakan ketatnya kompetisi Eropa. Musim ini peluang tersebut tentu masih sangat terbuka lebar, bila ingin merealisasikan target tersebut maka raihan 3 poin harus mereka peroleh pekan ini dengan mengalahkan Bordeaux.

Sementara Boredeaux yang pada musim 2009-2010 sempat menembus semifinal Liga Champions hingga saat ini belum bisa mengulang prestasinya 8 tahun lalu tersebut. 3 musim belakangan Bordeaux bahkan kesulitan untuk sekedar meramaikan perburuan tiket ke Uefa Europe League.

Pada pertandingan nanti Saint-Entiene tak akan terhambat untuk menurunkan komposisi skuad terbaiknya. Stephan Ruffier masih akan dipercaya untuk posisi penjaga gawan. Sektor pertahanan Saint-Entiene sendiri masih akan di pimpin oleh pemain gaek Loic Perrin yang akan berduet dengan rekrutan anyar mereka dari Bourussia Dortmund Nevan Subotic.

Di lini tengah Playmaker Remy Cabela akan memainkan peran sentral untuk memberikan suplai bola ke lini depan sementara mantan pemain Inter Milan Yann M’Villa akan menjadi gelandang jangkar. Untuk masalah mencetak gol, Saint-Entiene akan berharap banyak pada Robert Berric. Pemain timnas Slovenia ini tampil cukup apik, meski hanya tampil total 13 kali dirinya mampu menceploskan 7 gol.

Sedangkan Bordeaux pada lawatanya ke markas Sain-Entiene juga turun dengan starting line-up andalanya. Kiper kenyang pengalaman Benoit Costil akan menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang Bordeaux. Mantan bintang PSG dan Lyon Jaroslav Plasil diharapkan mampu mengkordinir rekan-rekan nya di lini tengah. Sementara di lini depan, pemain Timnas U-21 Brazil Malcom diharapkan mampu merepotkan pertahanan tuan rumah dengan memanfaatkan kecepatannya. Malcom musim ini mejadi salah satu bintang muda yang tampil bagus dan kabarnya akan di rekrut PSG di akhir musim nanti.

Bordeaux pada pertandingan ini diprediksi akan pulang dengan tangan hampa, Prediksi skor untuk laga ini adalah 1-0 untuk Saint-Entiene.

Saint-Entiene (4-2-3-1) Stephan Ruffier (GK) , Gabriel Silva, Nevan Subotic, Loic Perrin, Mathieu Debuchy, Ole Selnaes, Yan M’Vila, Romain Hamouma, Remy Cabella, K. Monuet-Paquet, Robert Berric

Bordeaux (4-3-3) Benoit Costil (GK) Yosouf Sabaly, Jules Konde, Pablo, Maxime Poundje, Lukas Leragel, Jaroslav Plasil, Yahya Sankhare, Francais Kamano, Nicolas de Preville, Malcom

DMCA.com Protection Status