Logo

Prediksi SPAL vs Benevento 6 Mei 2018

Serie A Italia musim ini tentu menjadi anomali dari edisi-edisi sebelumnya, hal ini karena hingga pekan ke 35 ini persaingan untuk memperebutkan gelar juara maupun perjuangan tim papan bawah untuk selamat dari degradasi masih sangat sengit. Juventus dan Napoli sedang saling sikut untuk memburu Scudetto, sedangkan di papan bawah persaingan juga sangat sengit karena baru Benevento saja yang dipastikan akan turun kasta musim depan.

SPAL adalah salah satu tim promosi musim ini yang hingga kini masih berjuang untuk lepas dari zona degradasi. SPAL kini duduk diperingkat ke 17 dan hanya unggul 1 angka dari zona terakhir degradasi yang kini di duduki Chievo Verona. Setelah meraih kemenangan penting dari Hellas Verona pekan lalu, minggu ini SPAL wajib mengulang performa apiknya saat akan menjamu Benevento di Stadion Paolo Mazza Minggu 6 Mei 2018.

Tambahan 3 poin akan membuat SPAL mampu menjauh dari kejaran Chievo yang pekan ini akan menjamu Crotone. Apalagi sisa 2 laga Spal pasca menghadapi Benevento juga akan menemui lawan yang berat. Dengan bertandang ke tim kuda hitam Torino dan di laga terakhir akan kedatangan Sampdoria yang masih mengejar tiket ke Europe League musim depan. Dengan demikian raihan 3 poin wajib hukumnya bagi skuad asuhan Leonardo Semplici ini.

Meskipun Benevento adalah tim paling lemah musim ini namun dalam beberapa laga terakhir Christian Puggioni dkk mampu menampilkan performa apik. Benevento memang menjadi tim pertama yang akan terdegradasi dari Serie A musim ini namun dalam menjalani beberapa laga terakhirnya mereka tentu tak akan mengalah begitu saja.

Dalam pertandingan hari Minggu nanti, SPAL hanya akan minus striker gaek Marco Boriello dan kiper utama mereka Alex Meret. Untuk menggantikan posisi Boriello, SPAL akan mengandalkan Alberto Paloschi. Pemain yang baru direkrut pada musim ini diprediksi akan diduetkan dengan Mirko Antenucci di lini depan. Sementara untuk menggantikan Meret yang cedera hingga penghujung musim, SPAL akan memasang Alfred Gomis. Pada awal musim Gomis yang merupakan pemain pinjaman dari Torino sempat menjadi kiper utama SPAL dan mampu tampil cukup impresif.

Benevento sendiri akan tampil pincang karena total 5 pemain langganan starter klub asal Campania ini dipastikan absen. Kapten tim Fabio Lucioni masih menjalani hukuman larangan tampil karena tersandung kasus doping .

Danilo Cataldi dan Enrico Brignola juga harus menerima larangan tampil karena Kartu Merah serta akumulasi kartu kuning , sementara winger anyar asal Brazil Guilherme masih belum pulih dari cedera Hamstring.

SPAL diprediksi akan mampu mengatasi perlawanan Benevento. Selain karena faktor tuan rumah, Benevento juga tak tampil dengan susunan pemain terbaiknya. Prediksi skor untuk pertandingan kali ini adalah 2-0 untuk kemenangan tuan rumah SPAL.

SPAL (3-5-2) : Alfred Gomis (GK) Felipe Dias, Thiago Cionek, Francesco Vicari, Federico Mattielo, Jasmin Kurtic, Federico Viviani, Alberto Grassi, Manuel Lazzari, Mirko Antenucci, Alberto Paloschi

Benevento (4-3-3) : Christian Puggioni (GK) Bacary Sagna, Berat Djimsiti, Andrea Costa, Lorenzo Venutti, Nicola Viola, Sandro, Ledian Memushaj, Flip Duricic, Cheick Diabate, Pietro Iamello

DMCA.com Protection Status