Logo

Prediksi Trapani Calcio vs Cosenza Calcio 24 Mei 2018

Trapani Calcio vs Cosenza Calcio

Prediksi Bola Liga Italia – Dengan jumlah Girone yang berjumlah tiga (A, B dan C), sangat jarang dua tim dari girone yang sama bertemu di babak ketiga fase playoff promosi sepakbola Serie C. Namun kasus kali ini berbeda, dimana dua tim dari girone C, Trapani Calcio dan Cosenza Calcio beradu kekuatan untuk menjaga asa mereka menuju kasta lapis kedua sepakbola Italia.

Cosenza Calcio berada sedikit diatas usai meraih kemenangan tipis pada laga leg pertama di Stadion San Vito-Luigi Marulla kemarin. Usai memulai laga dengan hati-hati dalam tontonan babak pertama yang monoton dan nyaris tanpa peluang, tim tuan rumah menjadi pemilik first blood usai usaha dari Gennaro Tutino di menit ke 52 menjebol gawang Trapani yang dijaga Jacopo Furlan. Tidak usai disitu, Pemain depan asal Nigeria, David Okoreke memberi timnya bantalan dua gol melalui golnya 10 menit sebelum waktu normal berakhir.

Ketinggalan dua gol, Cosenza mulai menyerang, memanfaatkan bola-bola langsung tim tamu menutup ketertinggalan dengan satu gol di menit ke dua dari injury time melalui Alesandro Polidori. Selisih satu gol membuat laga leg kedua di markas Trapani – Stadion Polisportivo Provinciale – akan dipastikan dapat berlangsung terbuka dan dengan intensitas tinggi. Laga leg kedua ini akan menjadi pertarungan mencari gol pertama bagi kedua tim, karena kedua tim telah memiliki statistic yang sama dimana ketika mereka mencetak gol pertama, baik Cosenza dan Trapani selalu berhasil mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan diakhir laga (8 dari 10 pertandingan terakhir).

Trapani mengakhiri musim reguler di peringkat ketiga di Girone C, tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen Lecce dan hanya berjarak dua poin dari runner-up Catania. Tim asal kepualuan ini merusak semua ekspektasi atas mereka dengan memberikan perlawanan hingga akhir bagi dua tim teratas. Dengan torehan 68 poin hasil dari 19 kemenangan, 11 hasil imbang dan enam kekalahan, mereka tampil digdaya dengan mempertontonkan sepakbola kaki ke kaki yang cepat.

Tim tamu mengoleksi 55 poin dari hasil 14 kemenangan, 12 hasil imbang dan 10 kekalahan. Tim ini memulai musim dengan tren negative dimana mereka tanpa kemenangan dalam enam pertandingan pertama. Namun tim dengan nilai market terendah di kasta ini berhasil membalikkan nasib mereka dengan mengelola hasil yang kuat setelah menjelang dan setelah pergantian tahun. Hasil super “hijau” diakhir musim memberi mereka kepastian dalam mengamankan jatah bermain di fase playoff, meski harus bermain dari round pertama ketimbang lawan mereka yang langsung memainkan nasib mereka di round ketiga ini.

Tren pertemuan antara keduanya telah berlangsung dengan catatan diatas 2,5 gol, dalam tiga pertemuan, Cosenza sejauh ini menyapu bersih kemenangan dengan catatan tiga kemenangan dan tanpa kekalahan. Stats ini jelas akan mengkhawatirkan tim tuan rumah yang meski telah bermain dengan konsiten sepanjang musim, telah mengakhiri perjalanan mereka dengan sederet hasil kurang memuaskan jelas akhir musim. Satu kemenangan dalam lima laga terakhir bukanlah catatan yang baik untuk tim yang berkeinginan untuk bermain di Serie B musim depan.

Tidak ada jalan lain bagi Trapani selain bermain offensive dari awal dan mencoba memimpin pertandingan dari awal. Alessandro Calori pasti akan menginstruksikan pemainnya untuk menekan dari peluit pertama guna menutup dan membalikkan keunggulan agregat Cosenza.

Prediksi Skor: Trapani Calcio [2] vs [1] Cosenza Calcio

DMCA.com Protection Status